Trip ke KL – Day 4


Finally the last day. Baru ingat kalau post hari terakhir ini belum diupload😀

Hari terakhir ini kami jalan-jalan ke car free day dan ke gua cave. Cukup dua destinasi saja, karena jam 14:00 kami harus cabut ke bandara.

Car free day di dataran merdeka ini cukup sepi kalau dibandingkan dengan car free day-nya di Surabaya atau Jakarta. Dari hotel (YY48) ke dataran merdeka cukup jalan kaki santai selama 10 menit. Ketika car free day ini saat yang paling tepat untuk foto-foto karena lokasinya yang sepi dengan berlatar belakang bangunan-bangunan eropa tempo dulu.

Setelah dari car free day, kami langsung naik bus menuju ke KL sentral dan naik kereta menuju ke gua cave. Kira-kira setengah jam saja perjalanan dari KL sentral ke batu cave, begitupun sebaliknya. Tak banyak yang special di hari terakhir ini, di batu cave hanya foto-foto, menaiki ratusan anak tangga menuju ke gua yang ada di atas (yang di dalamnya terdapat kuil juga) atau mencicipi kuliner india (lagi-lagi).

Pada trip tahun lalu saya dan partner perjalanan sudah pernah kesini tahun lalu sehingga kami cuma duduk-duduk di restoran india di seberang jalan. Alhamdulillah lidah dan hidung saya sudah beradaptasi dengan makanan india sehingga tidak menimbulkan penolakan atau tidak nafsu makan, tapi sudah biasa saja alias kebal hehehe. Salah satu yang spesial dari perjalanan kali ini adalah dompet teman saya yang ketinggalan dalam kereta kelana jaya😦, setelah lapor polisi di stasiun dan menunggu 2 jam si dompet tidak berhasil ditemukan dan apa boleh buat terpaksa harus diikhlaskan, untungnya paspor tidak ditaruh di dalam dompet. Ingat ya gaes, selalu letakkan barang-barang penting kalian dalam tempat yang terpisah untuk menghindari ada apa-apa seperti kehilangan dompet ini (semoga tidak kejadian deh).

Perjalanan pulangpun mudah saja, naik bus dari KL sentral menuju ke bandara dan segera ke KLIA 2 untuk boarding. Kalau dari KL naik airasia ini tenang saja, barang bawaan Anda tidak akan ditimbang kok :D… Jangan lupa juga untuk menyiapkan stok kesabaran yang tinggi karena seringnya delay ^.^

Sekian review hari terakhir trip ke KL tahun ini, sepertinya tahun depan tidak bisa ke KL lagi, tapi mau ke eropa… aamiin. Europe I’m comiiiing…..

 

Pengeluaran hari ke 4 :

Sarapan McD 9.5MYR
Tiket kereta masjid jameek ke KL Sentral 1.2MYR
Makan siang KFC KL Sentral 10MYR
Bus ke KLIA 11MYR
Nyemil di pesawat 14MYR


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s