Persiapan Keberangkatan (PK 40) LPDP


Alhamdulillah sudah 2 bulan yang lalu saya telah melalui Training Persiapan Keberangkatan angkatan 40 LPDP. Jargon PK 40 adalah Kemilau Nusantara dimana sesuai dengan icon yang kami usung yaitu batu akik. Setiap angkatan melambangkan batu akik dengan warna ranger yang sesuai dengan batu akiknya. 

Nggak nyangka bakalan terus baper setiap kali lihat foto-foto PK. Walau cuma seminggu tapi entah rasanya tak terlupakan, saya sudah bertemu dengan orang-orang baik (terutama di kelompok saya, KECUBUNG!!! Kecup kecup muuuaah). Saya bertemu dengan orang-orang yang begitu cantik mengatasi konflik. Orang-orang pandai, aktif di bidang masing-masing dan low profile… Paket komplit deh.

 

selfie depan pak kamil

 
dengan dek ince, saya yakin dia akan jadi anak bangsa yang sukses dan mengharumkan nama indonesia
   
foto sebelum pulang bersama kecubers

 

Apa sih yang membuat PK begitu berkesan? Tugasnya? Plot twistnya? Gamesnya? Konfliknya? Pendamping kelompoknya? Semuanya deh. Tidak menyesal walaupun dapat tugas bejibun, mengorbankan banyak waktu, uang dan tenaga. Meskipun tidur cuma 2-3 jam, tapi saya tidurnya paling banyak diantara teman-teman sekelompok karena memang sangat tidak tahan melek sampai dini hari hehehe. Merasa sangat terbantu dengan teman-teman sekelompok yang baik hati dan super kocak. Mulai pemilihan nama batu, kekonyolan-kekonyolan waktu pk dan jargon kecuber sendiri yang aneh. Kecubung ini memang penuh orang-orang unikšŸ™‚

 

sesi curhat yang pada pingin nikah muda bersama ust UHR
 
PK merupakan konsep pelatihan/training yang sangat menarik (asal ada dana besar acara semacam ini bagus diadakan). PK menanamkan nilai-nilai nasionalisme, idealisme sebagai anak bangsa yang seharusnya berkarya untuk bangsa, sekaligus mendengarkan sharing dari para anak bangsa, pejabat yang sudah melakukan tindakan nyata untuk bangsa. Pemateri-pemateri PK 40 antara lain : Bapak panglima TNI gatot nurmantyo, Sultan Hamengkubuwono X, dan Ricky Elson. Pemateri yang paling heboh kedatangannya adalah Bapak Panglima TNI karena keamanan yang ketat, mengundang pula rombongan pejabat TNI, para mahasiswa dan pers… Begitu noleh sudah banyak wartawan di sekeliling. Hal yang paling seru adalah ketika acara outbond off road di kaliurang dan praktek di workshop seni pak timbul… Seru pakai banget ^.^ . Selain itu para peserta juga diberi pembekalan mengenai hak, kewajiban dan segala instruksi teknis sebagai awardee LPDP ketika bersekolah. Penutupan PK 40 juga cetarrr karena kami mengundang pementasan pantomim dan konser singkat letto di taman pintar.

Terimakasih buat pemerintah yang sudah memfasilitasi anak-anak bangsa untuk melanjutkan pendidikan dan berkarya. Terimakasih juga buat teman-teman PK 40 terutama KECUBUNG…. Kapan ya bisa kopdaršŸ˜„


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s