First Time Travel To Malaysia – Day 1 Part 2


Oke lanjut ke Batu Cave…

Dari penginapan, kami jalan sekitar 2 menit ke stasiun masjid jameek. Untuk menuju ke batu cave, kami harus transit dulu ke KL sentral dan ganti KTM komuter ke stasiun batu cave. Umumnya di Malaysia ini, objek yang disebut sebagai nama stasiun terletak  persis di sebelah stasiun, begitupun dengan masjid jameek dan batu cave yang letaknya persis di sebelah stasiun. Dari stasiun masjid jameek menuju ke KL sentral biaya tokennya RM 1.3. Kemudian dari KL sentral naik KTM komunter menuju ke stasiun batu cave RM 2.

015cc305cee5b456f9521aad3d39774529537e719f
Pembelian token kereta api dengan mesin touch screen, bisa memasukkan uang kertas atau uang logam, nanti akan keluar kembalian dengan jumlah yang benar
01a210312b101b555ea0ddf2b10e9021fc9965717e_00001
antri tiket ke batu cave

 

Kereta KTM ini  memiliki jadwal tersendiri yang frekuensinya tidak terlalu sering. Tetapi jangan kuatir, ada cukup tempat duduk untuk semua orang. Perjalanan ditempuh sekitar setengah jam dari KL sentral ke stasiun batu cave.

Tiba di batu cave, Anda tinggal keluar dari stasiun dan mengikuti arah para turis. Setelah sampai di depan patung dewa yang besar, silahkan naik menuju ke gua diatas. Hal yang menarik di sini adalah keindahan guanya, terlihat guanya yang sudah berumur tua. Gua ini masih hidup, masih bisa kita temukan tetesan air dan kelembapan air dalam gua, artinya masih bisa terbentuk stalaktit dan stalakmit (agak sotoy hehehe). Capek naik tangga terbayar sudah dengan melihat keindahan gua. Tetapi sayangnya banyak monyet yang mengganggu pengunjung di sepanjang tangga menuju ke gua disebabkan mereka kelaparan. Tolong sempatkan untuk membeli makanan monyet yang dijual di luar gerbang sebelum Anda naik ke gua, kasihan para monyet ini.

011f94eb2c826aa29690b69a2ae5ef0a4fcc220673
inilah tangga yang harus Anda lalui untuk sampai ke gua

 

IMG20150123125602
our pose

 

 

0154049a21399d0155ff9b185a9763117cd1fddf3b
desain foto saya yang masuk halaman awal aplikasi rhonnadesign
01f6b07434c12445ed2cdf851a7a9db280d21d5c28
ada kuil lagi di atas

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah turun dari gua, kami makan siang di depot vegetarian india seberang lokasi gua. Teman saya memesan roti canai, saya memesan nasi goreng dan jus leci. Harga roti cuma RM 5, harga nasi goreng RM 6 dan jus leci RM 10. Saya tidak menyarankan beli nasi goreng dan minuman di depot ini karena harganya tidak sesuai dengan rasanya. Rotinya enak, diberi 4 macam saos/bumbu yang ditaruh di bucket kecil.

012d3c69ccf5fd83531f36a96b48f21aca476830f7

IMG20150123133905
depot vegetarian
IMG20150123131229
saos india, tomat, kelapa, kentang dan (lupa)

 

 

 

 

 

 

 

Setelah kenyang, kami kembali ke penginapan untuk check-in hostel. Di hostel YY48 kami harus membayar deposit RM 50, dan akan dikembalikan ketika check-out.

Setelah bersih diri dan tidur, kami putuskan untuk jalan-jalan sore ke arah pudu. Konon katanya di Pudu ini ada restoran india enak. Akhirnya ketemu juga, kami tidak membeli nasi lemak tetapi mencoba supnya. Sup iga dan sup ayamnya enak, kuahnya sama hanya isinya saja yang beda. Teh tariknya RM 1.5, nasi RM 3, sup ayam RM 6. Kenyang, nasinya versi orang india, banyak bangeeet.

Setelah makan, kami balik lagi ke arah penginapan menuju ke central market. Kami tidak perlu naik angkutan untuk ke penginapan dan central market karena letaknya berdekatan, hanya 5-10 menit berjalan kaki santai. Setelah melihat-lihat sekilas central market dan membeli gantungan kunci untuk oleh-oleh (RM 5 isi 6), kami kembali ke penginapan dan zzzz.

End of day 1


Leave a Reply

