Independence Day Trip – Day 2


Taraaa tibalah hari kedua di Jogja…
Hari ini trip dibagi 2 kelompok, saya dan mbak kun akan pergi ke pantai di daerah gunung kidul, sedangkan fitri dan adit akan pergi ke candi borobudur by public transportation.

Berhubung saya dan mbak kun diantar oleh teman saya, maka kami berangkat agak siang sekitar jam 9. Awalnya saya tidak begitu tertarik dengan tawaran teman saya untuk melihat obyek wisata pantai ini, karena saya memang tidak suka pantai dan air. Tetapi setelah saya search di internet tampaknya pantainya bagus, lagipula saya belum pernah ke daerah gunung kidul sama sekali. So? Yuuk lanjut cin…

Ternyata untuk menuju pantai, harus lebih dulu menyeberangi bukit yang berkelok-kelok, seringnya kelokan tajam. Kira-kira dari jogja sampai ke daerah pantai ditempuh selama 2 jam. Sepanjang perjalanan melewati pula gunung purba dan beberapa petunjuk jalan menuju gua, salah satunya gua pindul. Sebelum sampai ke gugusan pantai gunung kidul ini, kendaraan harus melewati pos karcis yang perlu dibayar sangat murah yaitu Rp 10.000/orang untuk menikmati gugusan pantai sepuasnya.

Saya penasaran sekali bagaimana pantainya, kok banyak yang bilang bagus. Tujuan pertama kami adalah pantai kukup. Kesan ketika baru sampai parkiran sih tidak ada yang menarik, panas dan biasa-biasa saja, karena emang dari parkiran nggak kelihatan pantainya…hehehe. Begitu kami jalan menuju pantai, tanah hitam berganti pasir putih yang sangat banyak walaupun masih 100 meter dari pantai. Begitu di depan pantai… saya dan mbak kun tidak henti-hentinya bilang Subhanallah, owsem banget pantainya. Maklum, selama ini saya tahunya cuma pantai kenjeran… xixixi. Daaaan langsung deh berpose. Cekriiik.
Harus hati-hati disini, karena waktu saya datang banyak ubur-ubur berwarna tosca dan beracun. Tidak harus kena sengat, nyerempet bagian tubuh ubur-ubur ini saja sudah langsung terasa gatal-gatal. Beware!

image

image

Nggak berlama-lama di pantai kukup, kami menuju ke pantai drini. Wah, disini ternyata aman dari ubur-ubur, tapi anginnya mulai kenceng banget. Kebetulan ada yang lagi foto prewed. Foto prewed kok siang-siang, kasihan ntar calon pengantinnya item lho.

image

image
Couple of bestfriend yang mengantar saya

Untuk bisa duduk di pendapa di depan pantai ini, kita harus membeli minimal 1 item dari pedagang yang ada di sana. Jika tidak, akan dikenakan biaya sewa pendapa sebesar Rp 25.000. Cukup membeli minuman kelapa muda Rp 10.000 saja sudah boleh duduk disitu rame-rame.

Tidak sabar untuk menggunakan ember dan saringan yang dibawa oleh teman saya, kami segera cabut dan menuju ke pantai krakal. Pantai drini ini bagus tapi tidak sebagus kukup.
Tidak sabar melihat pantai krakal, katanya banyak ikannya. Tinggal mengikuti papan petunjuk saja, maka kita akan sampai di pantai ini. Chao bella…
Ini nih pose-pose kami di pantai krakal.

image
Siap-siap mencari ikan di pantai
image
Teman saya sedang nungguin ember
image
Kesibukan mencari ikan

image

image

Hahaha menyenangkan rebutan ikan sama anak-anak yang di sini. Trip ke pantai-pantai gunung kidul ini gokil habis. Unforgetable trip. Apalagi ditambah kegokilan teman saya yang mau repot-repot mengantarkan. Entah saya bisa membalas apa.

Akhir kata, perjalanan ke pantai gunung kidul ini owsem banget… tidak sabar menunggu trip ke dieng besok. Bakalan owsem juga sepertinya.


Leave a Reply

