Move On


Istilah move on memang baru ada barusan, tapi sebenarnya kejadiannya sudah ada sejak jaman tante dewi yull ketika beliau menyanyi “baru kau rasa”. Dimana lagu tersebut bercerita tentang seorang lelaki yang merindukan mantan pacarnya, tetapi sudah terlambat. Sehingga mau nggak mau si lelaki harus move on.

Move on itu tidak harus urusan asmara sih (telenovela aja tidak melulu urusan cinta scenenya). Move on bisa juga untuk orang yang memutuskan untuk keluar dari pekerjaan. Seperti cerita teman saya. Temen saya dengan “gagah berani” memutuskan untuk resign dari lingkungan yang tidak memuliakan keberadaannya. Pada saat yang sama saya harus move on dari mengharapkan seseorang.

Jadi apa sebenarnya terminologi istilah move on ? Menurut kamus pribadi saya, artinya beralih dari sebuah state ke state yang lain serta sudah berhasil menghilangkan perasaan berat beralih dari state yang sebelumnya (istilahnya no regret lah). Bisa jadi seseorang udah resign tetapi masih kepikiran dengan perusahaan yang lama. Bisa jadi juga seseorang sudah putus hubungan dengan seseorang tapi masih berharap suatu saat bisa kembali.

Move on ya move on, seperti orang yang sudah (maaf) kentut dan tidak menyesal karena sudah kentut, malah lega.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s