Hope and dream not come true


Hari ini pertama kalinya ada training di perusahaan tempat saya bekerja yang pesertanya seluruh fungsi se provinsi jawa timur. Isi training secara garis besar adalah memotivasi karyawan agar bisa saling bersinergi secara horisontal maupun vertiakal. Hal ini ujung-ujungnya membuat saya terbayang lagi ide tentang customer complain handling serta integrasi portal web perusahaan dan i-care.

Setelah sharing dengan division head beberapa bulan yang lalu tentu saja ide saya ditolak karena belum sesuai dengan fokus yang hendak dicapai perusahaan (menurut penjelasan bu DH). Malam ini hasil diskusi dengan rekan seangkatan dan senior menyimpulkan bahwa ide saya tidak mungkin diimplementasikan pada perusahaan kami karena hal tersebut merupakan jenis investasi IT yang perhitungan keuangannya panjang.

Ide ini seperti halnya investasi lainnya, berat di awal tapi mudah di kemudian hari. Perusahaan rela menghabiskan dana milyaran untuk investasi sistem ERP baru tapi apa iya tidak berkenan menyisihkan dana untuk pelayanan pelanggan dengan lebih baik.

Sedikit mengingat materi training tentang hope. Banyak orang bisa berhasil karena mereka punya hope yang telah bertahun-tahun dimiliki. Saya juga punya hope berkontribusi terbaik bagi perusahaan serta menyalurkan ide terbaik yang saya miliki. Entahlah, kalau ingin maju seharusnya memang saya mencari perusahaan yang lebih bonafit. Tetapi saat ini memang pekerjaan ini menawarkan paling banyak kenyamanan yaitu salary, lokasi dekat keluarga dan sedikit tantangan.

Okelah mungkin sementara baru bisa berharap dan bermimpi dulu. Tapi hope saya kedepan bisa mengimplementasikannya di sini, sambil saat ini berpikir tentang ide baru. Semangat terus buat para pemilik harapan. Jangan menyerah pada rintangan yang menghadang.


Leave a Reply

