My ‘Property Virgin’ part 1


Pernah lihat acara ‘property virgin’ di televisi? FYI, acara tersebut dipandu oleh seorang wanita yang berprofesi sebagai agen properti sekaligus host acara. Tugas wanita tersebut adalah membantu orang-orang yang sedang mencari properti, mencarikan properti yang tepat buat mereka, yang sesuai dengan spesifikasi dan budget. Dan orang-orang tersebut belum pernah sama sekali membeli properti. Itulah sebabnya acara itu dinamakan properti virgin.

Well, saat ini rasanya saya yang butuh ikut acara tersebut karena sudah berbulan-bulan mencari belum ketemu yang cocok. Kata orang mencari rumah untuk dibeli sama dengan mencari jodoh. Saya berharap sih semoga tidak, kalau sama dengan mencari jodoh bisa-bisa tidak bakalan dapat rumah, hehehe. Sebenarnya saya berniat membeli rumah kalau sudah ada pasangan, sehingga jika membeli rumah dengan gabungan penghasilan akan mendapat rumah yang lebih layak. Tetapi sampai sekarang belum juga ada pasangan, sedangkan gaji saya pun tak jelas amblas kemana. Akhirnya saya putuskan untuk mencari sebuah rumah untuk dibeli tahun ini juga, dan tidak boleh ditunda!

Saya yang sedang mencari properti, malahan teman saya yang dapat duluan. Sewaktu jalan-jalan di mall ada pameran apartemen dengan iming-iming investment return yang menjanjikan. Akhirnya saat itu juga teman saya memutuskan untuk membeli 1 unit dengan niatan akan disewakan di kemudian hari. Di tengah rasa frustasi saya mencari rumah, ada juga hasrat untuk ikutan beli. Tetapi I have to stick to the plan. Properti pertama yang harus saya miliki adalah rumah yang menempel di tanah, atau tanah strategis yang kemudian akan dibangun menjadi rumah.

Survey ke survey, weekend ke weekend berlalu. Pencarian rumah ini semakin berat, setelah sebelumnya saya sempat 1 bulan lebih survey -survey tanah. Tetapi belum juga membuahkan hasil. Akhirnya kemarin pencarian saya di internet membuahkan hasil. Ada sebuah iklan perumahan baru dan lokasinya berdekatan dengan bukit palma Citraland blok A-C, dan dekat juga dengan RS BDH (note : bukan RS milik Bambang DH lho ya…hehehe). Mumpung masih baru diuruk, harganya masih terjangkau nih, bulan depan sudah naik…. sikat aja. Padahal saat ini saya tidak punya uang tabungan sama sekali, hahaha yang penting booking kavling dulu. So, what’s next?

(To be continued)


Leave a Reply

