Friends for Benefits (2)


Baru kemarin saya nulis tentang teman yang seperti pedagang, eee hari ini kejadian yang lain. Memang orang-orang di sekitar saya ini luar binasa. Entah kenapa kalau ada butuhnya selalu datang ke saya, sedangkan kalau ada senangnya tidak pernah ingat saya, atau ketika saya butuh bantuan tidak bisa membantu. (Sumpah males aku koncoan ambek koen)

Dulu saya sempat kapok berteman dengan orang-orang macam ini, karena setiap terbuka percakapan entah 1 minggu atau beberapa minggu lagi pasti minta bantuan. Bukannya tidak mau membantu, tapi saya sebal karena tidak bisa diajak gantian saling membantu. Giliran saya butuh bantuan pada nggak jelas keberadaannya. Apalagi kalau mereka lagi senang, wes senangnya dibagi ke orang lain. Saya positif thinkingnya sih, mungkin orang-orang yang lain membantunya lebih besar dari bantuan saya, hehehe. Jadi kalau mau jadi teman mereka harus jadi tempat tambal butuh??? ҉ȟϻϻ┅(•͡˘˛˘ •͡)

Teman aneh model seperti diatas adalah tipe ‘hit and run’, yaitu mengajak ngobrol ketika ada maunya (hit), tetapi setelah bantuan diberikan mereka akan langsung ‘run’. Karena itu setelah urusan meminta bantuan, kebahagiaan mereka setelah itu tidak ada hubungannya lagi dengan kita. Satu-satunya yang ada hubungannya dengan kita adalah saat mereka melakukan ‘hit’.

Entah apa yang harus saya komentari mengenai diri kalian temans. Cukuplah Allah menjadi saksi ya, dan blog ini sebagai curhat.

Tapi ada kok yang nggak begitu, cuma 1 :p . Mending ada 1 daripada nggak sama sekali. Alhamdulillah masih ada teman yang benar-benar baik. Teman yang bisa diajak benar-benar berteman, bukan hanya ketika butuh.


Leave a Reply

