one day fun and fresh @kebun teh


Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata ‘kebun teh’ ? Ya pasti lah banyak tanaman tehnya. Dalam mindset saya, sungguh membosankan hanya melihat kebun teh sepanjang mata memandang. But not always like that🙂

Beberapa minggu sebelum tutup tahun 2011, kantor mengadakan acara ‘one day fresh & fun’. Tidak seperti sebelum-sebelumnya, acara outbond, hangout karyawan biasanya dilakukan masing-masing divisi. Tapi kali ini acara happy-happy-nya buat seluruh karyawan, baik permanen maupun non permanen, dari semua divisi se-jawa timur. Acara ini terkesan mendadak karena jangka waktu announcement dan keberangkatan mepet. Saya jadi GR, merasa bahwa ide acara ini berawal dari perbincangan saya dengan pak manajer HRD di lift, hohoho (padahal nggak). Karena kebetulan  divisi saya baru saja mengadakan acara outbond di cip*tra golf. Saya ceritain ya,
Pak manajer : Gimana acara outbondnya kemarin?
Saya : Wah seru banget pak. Trainer outbondnya dari cip*tra keren, saya sampai nggak berhenti ketawa. (Bercerita dengan wajah berbinar-binar)
Pak manajer : Wah keliatannya seru (sebenarnya saya lupa konteks kalimatnya).
Saya : Kalau bisa diadakan lagi pak yang seperti kemarin, sering-sering, hehe.
(Kemudian saatnya pak manajer turun duluan dari lift).
Lha sesudah itu saya mendapat email pemberitahuan berita jalan-jalan ke kebun teh. GR tingkat tinggi nih ceritanya.

Bagi beberapa orang, kebun teh Lawang sama sekali bukan tempat menarik. Salah satu alasannya adalah karena merasa sudah ribuan kali datang kesana, sampai-sampai petugas parkirnya pun hafal wajahnya. Bagi orang lain seperti saya, walaupun sudah pernah kesana sampai puas menginap tapi tidak pernah menjadi masalah untuk mengunjunginya lagi, apalagi kalau GRATISSS…
Suprisenya, ada lho teman saya yang belum pernah kesana walau cuma 1x, xixixi.

So, letak kebun teh Lawang adalah persis setelah pasar Lawang ada pertigaan kemudian belok kanan dari sana. Kemudian ikuti saja petunjuk yang ada.

saya dan kebun teh

Acara outbondnya tidak menarik dan garing. Tapi mungkin  bagi para cowok acaranya menarik karena ada performance band dengan vokalis 2 penyanyi yang cantik dan seksi. Yang bikin menarik menurut saya adalah bisa tahu secara ‘live’ orang-orang yang selama ini saya cuma tahu email complain mereka. Ditambah lagi, Alhamdulillah saya sekelompok dengan seseorang yang ramah, jadi punya kenalan baru. Jadi worthed deh ikut acara ini. Walaupun besoknya badan jadi pegel-pegel semua, maklum badan nggak pernah olahraga jadi syock dibuat jalan-jalan di jalanan menanjak.

kelompokku outbond
kelompokku outbond

Kehebohan acara kebun teh diakhiri dengan mampir ke bakpao telo dan membeli beberapa oleh-oleh. Diwarnai juga dengan hujan deras di beberapa tempat dan insiden bus yang saya naiki diserempet oleh mobil lain. Untunglah semua bisa diselesaikan secara damai.

Berharap lain kali ada momen jalan-jalan di kantor dan mendapat kenalan baru lagi, aamiin🙂


Leave a Reply

