hatiku berharap


Aku hanya mempunyai 1 satu ‘hati’… aku tahu itu.
Aku seharusnya hanya mempunyai 1 cinta tertinggi… dan aku tahu itu.
Selain cinta tertinggi, aku mempunyai cinta yang lain.
Cinta yang lain selalu indah di awalnya… aku tahu itu.
Cinta yang lain bisa jadi akan melukaiku… dan aku tahu itu.
Tapi terkadang aku bisa terjebak dalam cinta sebelum aku berhak memilikinya.
Cinta seperti itu, sewaktu-waktu bisa melukai hatiku dan bahkan membuatnya hancur.
Ibarat gelas yang jatuh dan pecah.
ketika ia hancur, akan susah menyatukan kembali kepingannya.
Dan ketika ‘hati’ku hancur, aku tidak akan bisa memastikan apakah tidak ada kepingannya yang hilang.
Jika kepingan hati hilang, maka ia tidak akan bisa kembali sembuh seperti semula.

Sering orang berkata padaku, berusahalah mendapatkan cintamu!
Tapi aku sudah lelah…
Atau mungkin bukannya lelah, tetapi takut untuk kecewa…lagi.
Sebab aku tahu, jika hatiku kembali kecewa, akan susah untuk menyembuhkannya.
Tapi aku percaya, ketika seseorang bersungguh-sungguh dengan seorang wanita, pasti dia akan berusaha untuknya.
Lelaki itu akan menghormati perannya sebagai seorang wanita, bukan dengan perhatian-perhatian atau kedekatan-kedekatan yang tidak jelas maksudnya. Sesuatu yang malah akan membuatnya terluka di akhir cerita.

Dan kuharap cinta yang terakhirlah yang akan datang kepadaku dengan kesungguhan.
Seseorang yang sederhana dengan kebaikan.
Seseorang yang mampu saling mengingatkan untuk istiqomah di jalanNya.
Aku tahu perjalanan hidup sampai kapanpun akan penuh cobaan,
karena itu aku tidak mencari seseorang yang rupawan atau hartawan,
tapi aku mencari seseorang dengan keimanan.
Semoga dengan keimanan, kami memiliki semangat untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk yang kami cinta.
Cinta yang indah di awal sampai akhirnya.

Aku percaya Dia sesuai dengan persangkaanku.
Aku percaya Dia mendengar doaku.
Aku percaya…
Aku percaya banyak hal tentangNya, seperti aku percaya luasnya luar angkasa yang tidak terjangkau oleh mata.

BTW, talking about love, do you know what love is?


Leave a Reply

