i wanna know what love is


“When you give me love,
I have no fear of heights…
No fear of the deep blue sea,
Although it could drown me…“

My friend said “love can kill you”, when he knows that lyric. But, I think the opposite way, love can give you “the power to do more” (like the slogan of a product, hehehe).
Cinta ibarat pedang bermata dua (cuma pernah lihat di televisi). Cinta bisa membunuh. Di lain pihak, cinta bisa memberi semangat yang luar biasa, memampukan yang tidak mampu, dan memungkinkan semua yang tidak mungkin. Seperti cinta pejuang-pejuang islam kepada Allah dan RasulNya. Seperti cinta seorang ibu kepada anaknya, yang menjadikan dia rela berkorban apa saja. Disaat yang sama, cinta juga mampu menjadikan seseorang menjadi tidak waras dan mengakhiri hidupnya sendiri. Seperti kebodohan seorang romeo, demi juliet.

Saya tidak mengerti definisi pasti tentang cinta. Yang saya tahu, ibu saya selama ini tidak pernah membiarkan saya merasa susah atau sakit. Yang saya tahu, teman-teman saya beraktivitas luar biasa demi sebuah tujuan mulia. Ada juga orangtua yang membuat pelindung dari badannya, untuk anaknya yang masih bayi, ketika terjadi gempa. Ada juga kisah yang sangat luar biasa pada perang uhud, dimana sembilan orang sahabat yang tersisa melindungi nabi tanpa rasa takut, hingga mereka syahid atau terluka parah.

Tak sedikit contoh bisa kita temukan tentang hal-hal luar biasa seperti ini. Asal jangan sampai salah menaruh cinta. Taruhlah cinta Anda pada tempat yang tepat. Cinta yang tertinggi pastilah layak kita berikan kepada Yang Memberi Kehidupan, Tuhan yang memberi kita rezeki, dan mengabulkan doa-doa kita. Kemudian kepada ibu, bapak kita yang telah merawat kita hingga dewasa. Dan sisa cinta ditujukan kepada yang lain. Karena jika salah menempatkan prioritas dan leveling cinta, bersiap-siaplah untuk sering kecewa.
(dari seseorang yang masih belajar cinta yang hakiki)

Posted from my BeBe Caca®. Powered by matrix indosat


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s